Skin Design:
Free Template

KAWAN,

My activity

Selasa, 31 Maret 2009

fasilitas of SMA Negeri 2 pasuruan


Fasilitas yang di sediakan oleh SMA D.O.E.A cukup banyak, antara lain adalah kantin, Lab komputer, Lab IPA, Lab bhs. inggris , Ruang guru, Lab IPS, Perpustakaan, dan lain sebagainya. Dan salah satu fasilitas yang disediakan oleh SMA D.O.E.A yang sering digunakan adalah Laboraturium IPA.
Laboraturium IPA di SMA D.O.E.A berdiri sekitar tahun 1988 yang lalu. Banyak siswa dan guru menggunakan ruang tersebut, seperti melakukan kegiatan praktikum, rapat, dan lain sebagainya.
Penggunaan ruang Lab IPA sangat penting dan perawatannya juga susah. Untuk perawatan Lab IPA yang diperhatikan adalah kebersihannya. Jika setelah melakukan praktikum harus dibersihkan kembali. Lalu cara meletakkan zat-zat yang berbahaya harus di taruh di tempat yang sejuk dan dipisah-pisahkan, seperti Zat yang berbahaya harus di pisahkan dengan Zat yang tidak berbahaya.
Banyak kejadian siswa terkena zat-zat yang berbahaya sewaktu melakukan Praktikum atau Eksperimen. Itu disebabkan karena kecerobohan siswa itu sendiri, maka kita harus berhati-hati. Sebelum semua itu terjadi, maka seorang guru yang ingin melakukan praktikum harus memberikan informasi ke siswa-siswinya agar berhati-hati jika melakukan praktikum. Dan guru-guru tersebut sebaiknya memberikan cara kerja supaya tidak salah melakukan kegiatan tersebut. Jika benar-benar terjadi suatu kecelakaan maka kotak P3K siap membantu memberikan pertolongan.
Laboraturium IPA itu juga mempunyai koordinator yang selalu menjaga keamanan, dan kebersihan Laboratorium. Itu semua di kerjakan oleh seorang guru kimia senior yaitu bapak Imam Suharsono.
Barang-barang yang ada di SMA D.O.E.A diperoleh oleh Pemerintah kota pada waktu awal pembentukan Lab. Lambat laun barang-barang tersebut sudah tidak layak kembali jika digunakan, maka pihak sekolah sendiri harus membeli barang yang rusak dan bahan (seperti : zat/cairan kimia) yang sudah habis.
Selain barang barang dan bahan (seperti : zat/cairan kimia), Lab IPA juga menyediakan seragamLab atau yang sering disebut Lab Uniform. Seragam Lab itu tidak di buat dulu-dulu karena mungkin para guru belum menyadari apa keuntungan dari seragam Lab itu. Maka pada tahun 2007 seragam lab telah di buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar